Telat Waktu Sidang Compre

lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali :”

Advertisements

Well, sekarang tanggal 25 Juli 2016. Hari ke empat waktu aku lagi gencar-gencarnya bikin vlog buat diri sendiri.

Bangun pagi, terus buka laptop, utek-utek program skripsi buat memastikan kalo nanti akan baik-baik saja waktu demo program waktu sidang. Semakin mendalam ke program, kemudian ketemulah sama suatu error yang tidak diharapkan 😦 ceritanya ada inputan data yang nggak bisa masuk database, padahal udah connected, query udah bener, sedih banget lho men 😦 ini udah pagi dan 3 jam lagi aku sidang. Mau nggak mau akhirnya aku benerin deh, cari salahnya dimana. Daaan setelah beberapa saat kemudian, Alhamdulillah ketemu deh salahnya gegara aku masukin tanda petik didalam data :’) salahnya cuma gegara petik, sebel dan seneng deh yang penting bisa lanjut prepare yang lain, hehe

Setelah semuanya beres, inilah saat yang ditunggu buat bikin video lagiii, hehehhe
videonya tentang prepareku buat berangkat nanti sih, tapi seenggaknya aku bisa tau gimana mukaku waktu itu, kriyep-kriyep, berantakan, melas-melas gimana gitu deh -_-

Video fix udah, langsung cuss sarapan dan mandi. Ya jujur aja, saat itu aku yakin masih pagi dan nggak perlu lihat jam buat keburu-buru. Aku menikmati banget waktu pake atasan putih, bawahan rok hitam, almamater, dan tidak lupa pake pelembab seadanya dan bedak tabur biar nggak kulu-kulu (eh Bahasa Indonesianya apa ya, hehe)
lagi asik didepan kaca memastikan nggak ada selilit di gigi dan entah aku merasa kepo sama HPku, kan aku silent, jadi aku buka aja siapa tau ada yang ngucapin semangat, selamat pagi, atau selamat sidang :’)
dan well, aku buka ternyata udah banyak notif, dan tau itu notif apa? Notifikasi whatsapp dari dosbim 1.
haduh jedeeeerrrrr, kaget ngets Lord!!
makanya aku buka dengan perlahan dan hati-hati biar isinya nggak surprise….
dan ini adalah percakapan Whatsapp dari Dosbim yang aku samarkan dengan tinta merah, yang pake tinta plum itu temenku yang jadwal sidang sesudah aku.
PhotoGrid_1469490736979

Disitu tertulis dari dosbim :
“Tolong peserta lainnya hadir maksimal 30 menit sebelum jadwal biar g kacau kayak adinda….
datang 5 menit sebelum ujian”

Dan ternyata bener, huft.. dicariin sama dosbim daaannn itu udah jam setengah 8, hiks aku sidang mulai jam 8, shock, panic, bingung, padahal perjalanan ke kampus sekitar 20 menit, belum prepare LCD, belum prepare nata kue, belum ini, belum itu daaannn aku belum pake kerudung…..
wuusss, cepet-cepet pake kerudung yang penting kelihatan rapi, pake jam tangan, pake kaos kaki, mau pake manset nggak sempet udah keburu pake almamater soalnya tadi 😦
udah kubawain semua asetku(asset meaning tas yang sudah berisi laptop dan perlengkapan lainnya, sepatu, helm, kontak motor, 2 kresek kue, dan tidak lupa HP) kedepan rumah, memastikan Ibuk mbantuin naruh kue di motor, hehehe
tak lupa memohon do’a restu dari Ibuku yang paling manis dan menggemaskan saat itu karena dibilangin “eh nggak usah banter-banter, jangan lupa berdo’a, tenang dan ingat sama Allah..” adem banget deh kata-kata Ibuk disaat aku takut telat gini malah disuruh jangan banter-banter. Biar Ibuk tenang aku iyain aja sambil nyengir 😀

yah namanya juga muslimah, pake rok panjang, dengan motor beat aku bawa dua kresek besar itu didepan rasanya itu rok kayak semi-semi nggak tahan(ya pokoknya jangan sobek, robek, apalah)..
di jalan udah ngebut-ngebut sambil do’a biar selamat sampai tujuan dan kuenya tetep rapi seperti sediakala,
sampai di kampus langsung bergerak secepat Flash(ya kalo bisa), ke kelas, nata kue, ngambil LCD, nyalain laptop, aktifin program buat demo, buka PPT, masang kabel, pastikan semuanya ON dan Alhamdulillah, pas jam 8 sudah ready buat sidang 😀
dan you know? Aku udah santai-santai di kelas nungguin dosbim sama penguji datang ternyata oh ternyata dosbim satu minta pindah ruangan 😥
whaaatttt? Pindah ruangan dari lantai 2 ke lantai 1, hmm bingung ngrapikan laptop dan semuanya lagi buat prepare ke ruangan bawah, kok Alhamdulillah banget beberapa dosen mau bantuin(mungkin cuma dikampusku aja dosen bantuin pindahan buat ruangan compre), dan tanpa sadar ternyata mereka adalah beberapa dari pengujiku, serem banget rasanya
ohya fyi, aku ada dua dosbim, dan tiga penguji untuk sidang compre.
Alhamdulillah, dengan terbantunya aku mengucapkan terimakasih kepada dosen-dosen yang membantu(dih mahasiswa nggak punya malu banget), udah siap ujian dan akhirnya ujian dimulai.

sidangku mulai jam 8.15, berakhir jam 8:50. Wih Alhamdulillah cepet banget, tanpa berkeringat dan gimana-gimana aku keluar dengan sedikit penyesalan, soalnya ada part yang aku lupaaa banget, harusnya aku jawab kalo itu webserver, tapi kenapa yang keluar di mulut malah webbrowser u.u
kamu ngapain aja sih din kok bisa jauh banget ngomongnyaaa -_-
udahlah yang berlalu biarlah berlalu, aku pulang dengan membawa gelar S.Kom bersyarat, hehe
syaratnya harus udah kelar revisi maksimal 2 minggu.
okeeeeyyy, I’ll try to finish it as soon as possible.
selesai sidang langsung mengabadikan pake video(lagi, dan aku bukan anak vlog, hehe) dan nggak sabar pulang buat di-edit.

Alhamdulillah, hari ini termasuk lancar, dipermudah, bahagia, menyenangkan padahal mengerikan
iyaa mengerikan soalnya lulus sidang ya aku harus bisa absolut mandiri luar dalam, secara financial maupun lain-lainnya. Mohon do’anya
Sedikit pelajaran untuk kita semua

 jangan lalai dari yang wajib hanya karena sesuatu yang menyenangkan.

Seperti aku tadi mungkin nggak ngerasa bikin video lumayan lama sampe melalaikan sidangku yang harus start jam 8.
btw tulisan mengenai telat compreku sudah cukup sekian, semoga bermanfaat dan menyenangkan.

Author: Adamina Islam

both extrovert and introvert 😌

One thought on “Telat Waktu Sidang Compre”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s