Menyukaimu, Seperti B Minor

Rasa suka itu fitrah. Wajar kan kalau lelaki dan perempuan merasa senang dan tentram satu sama lain. Merasa damai dan bahagia, rindu bila jauh, malu-malu bila dekat.

Aku disini, hanya wanita single yang ingin menuliskan rasa ini melalui nada-nada yang kurasa cocok dan match sama feelku 😀
aku single karena aku benar-benar tidak ingin pacaran, atau menjalin hubungan sebelum ada akad pernikahan.

Lalu apa hubungan rasa ini dengan chord B minor? Sebelumnya aku menulis ini bukan karena aku mahir banget main gitar, paham banget sama nada dan chord. Juga sok puitis atau apalah 😀

Awal mula…
Aku dulu pernah pacaran, tanpa aku tau itu dosa atau nggak. Tapi yang jelas aku suka dan sayang sama dia. Setelah aku sadar kalau ternyata aku nggak pernah merasa nyaman ketika berdua sama dia. Kalau ditanya kenapa nggak nyaman, entahlah :’D aku sendiri baru sadar pas udah putus, hehe Alhamdulillah..

Setelah putus sama dia, aku diajak serius sama seseorang. Bahasanya seperti ta’aruf. Tapi karena terlalu lama dalam penantian, akhirnya nggak jadi nikah. Dan fix aku galau 😦
galau kenapa? Kan ta’aruf.. iya aku galau soalnya aku udah terlanjur merasa cocok sama dia. Tapi kenyataan memang pahit banget ._. aku harus yakin itu memang yang terbaik menurut Allah untuk kita semua 🙂

Karena saat itu aku galau nggak ketulungan, aku memutuskan untuk menyibukkan diri dengan berbagai hal. Hingga suatu saat aku bertemu dengan sosok ikhwan yang awal ketemu sih biasa aja. Nggak ada getaran, nggak ada feel, dan kesannya sih aku juga nggak peduli amat dia mau ngapain.

Hingga suatu keadaan yang memaksaku buat berkomunikasi dengan dia. Menjalin hubungan antar rekan. Sampai kemudian muncul benih-benih kagum. Oke, aku rasa itu Cuma sementara. Tapi karena dia yang seperti itu yang membuatku bingung sendiri sama apa yang aku rasain. Aku hanya bisa selalu berdo’a:

Dan ya Allah, hatiku jatuh lagi. Pada lelaki yang sudah memilih wanita lain. Sedih? Jujur, tidak. Rasa ini belum mendalam. Aku hanya kaget. Ternyata dia tidak sebaik yang aku kira.
maka ya Allah, jika dia memang jodohku maka permudahlah jalan kami bersama. Namun jika bukan, palingkan aku darinya, pudarkan sinar diwajahnya ketika aku melihatnya. Jadikan aku hambaMu yang ikhlas dan berserah diri.

Oke. Aku akan berusaha biasa aja tiap kali lihat foto mesranya bersama wanita itu. Aku ikut bahagia, karena wanita itu terlihat baik dan cocok bersamanya 🙂

Kembali ke B minor…
ada sebuah lagu yang mengkombinasikan chordchord lain dengan B minor. Kebetulan memang lagu cinta. Aku nggak tau kenapa harus B minor. Tapi nada itu terdengar sedih. Sedih sampai rasanya tiap memainkan chord itu aku jadi ikut trenyuh. Dan ternyata memang benar. Nada minor memang terdengar sedih, beda dengan mayor. Kenapa bukan E minor, A minor atau chord yang lain? Yaa,, hmm memang menurutku tidak sesedih B minor. “Susunan unsur nada dari chord B minor adalah 1 – 3b – 5, atau B – D – F#.” Rudigitar.

20160728_185649-2.jpg

Jika pada gambar :

  • Pada senar no 1-5(dari bawah), fret kedua(kolom kedua dari pinggir), tekan sekaligus dengan menggunakan jari telunjuk.
  • Pada senar no 2(dari bawah), fret ketiga(kolom ketiga dari pinggir), tekan menggunakan jari tengah.
  • Pada senar no 4(dari bawah), fret keempat(kolom keempat dari pinggir), tekan menggunakan jari manis.
  • Pada senar no 3(dari bawah), fret keempat(kolom keempat dari pinggir), tekan menggunakan jari kelingking.

Jika kalian sudah pernah mencobanya, pastikan menekan dengan benar hingga mengeluarkan suara yang jernih. Kalian bisa merasakan ada yang sedih dengan chord itu.

Kemudian menyukaimu, kini aku benar-benar bisa mengetahui bagaimana ikhlas dalam rasa suka. Bahkan jika akhirnya kamu jadi menikah dengan wanita itu, aku pastikan aku juga berbahagia dengan dia yang jodohku 🙂

Bagiku, menyukaimu merupakan sebuah motivasi untuk menjadikan diriku lebih baik dari aku yang kemarin.
Bagiku, menyukaimu membuatku ingin melakukan hal yang lebih bermanfaat untuk orang-orang disampingku.
Bagiku, menyukaimu mengajarkanku betapa Allah akan selalu memberikan yang terbaik untuk kita semua.
Bagiku, menyukaimu hanya persinggahan sementara saja untuk menyadarkanku ada orang lain yang nanti benar-benar pantas untuk mendapatkan perhatianku.

Mungkin kalian mengira karena aku belum terlalu menyukai lelaki itu tadi. Hal itu karena aku harus tetap menundukkan pandanganku. Dulu aku juga pernah suka, bangeet sama orang. Dan ketika tidak bisa memiliki pada akhirnya bisa sakit banget…. Sakit sakit sakit….. itulah berharap sama selain Allah sakitnya nggak pake garansi -_-
jadinya ya gini, aku nggak mau suka berlebihan sama orang yang belum jelas dia siapa akhirnya.
bukan sejenis trauma suka sama orang, aku hanya mau menjaga hatiku yang cuma satu ini. Tetep ikhtiar dan do’akan yang terbaik untuk orang yang kamu sayang 🙂 juga percaya sama Sang Pencipta kalo hanya kepada Dia kita bisa percaya.

Author: Adamina Islam

both extrovert and introvert 😌

Leave a Reply

