Expectation : Jadwal Kerja di Perusahaanku Nanti

Alhamdulillah, sekarang hari Jum’at Mubarok untuk kita semua 😀
tetap mengamalkan Sunnah-sunnah Rasulullah ya, jangan sampai kelewatan 🙂

oke, kali ini aku mau membahas tentang salah satu harapanku,  my expectation.
yup! Aku pingin banget punya perusahaan. Yang disana aku bisa mempekerjakan orang, aku bisa menjadi perantara Allah untuk membantu orang mengembangkan potensi mereka, memakmurkan mereka…. Dan segala keinginanku untuk membantu orang dengan restu dan Kebesaran Allah tentunya ^^

berawal dari munculnya slogan “I hate Monday!”.
okey, biasa aja sih. Emang senin itu awal hari kerja setelah libur, senin itu hari awal masuk sekolah, kuliah, dan hari pertama dalam satu pekan.
aku heran deh. Kenapa kok senin ya? Kenapa nggak selasa? Sabtu? Kamis? Atau hari lainnya?
kenapa kok weekend itu sabtu dan minggu? Hmm, siapa pencetusnya? :3
terserah deh, tapi aku merasa nggak bisa aja kalo hari senin itu diginiin 😥

Masalah Hari,
aku maunya nanti kalo punya perusahaan, kerja itu dari sabtu sampai hari rabu 🙂
jadi, hari kamis dan Jum’at libur!! Pasti mereka bakal menantikan liburan di hari kamis dan jum’at itu seperti kita sekarang yang merindukan sabtu dan minggu.

Dengan harapan, kamis dan jum’at bisa mereka focus gunakan untuk kumpul keluarga dan ibadah 🙂
yes, kalian nggak lupa kan Sunnah membaca surat Al-Kahf pada hari Jum’at? Naaahhh, itu dia yang harus kita istiqomahkan dan tanamkan di diri kita semua..

Kemudian Masalah Waktu,
aku pinginnya jam kerja itu mulai dari jam 5.30 pagi hingga siang jam 13.30 atau setengah 2an lah.
istirahat pertama cukup 20 menit di jam 9.00, dan istirahat kedua selama 25 menit di jam 11.30.

Dengan harapan, memastikan seseorang itu membiasakan bangun pagi. Tentunya sebelum subuh, jadi bisa sholat malam dan aktivitas yang semangat dan menggerakkan tubuh, sehingga mengurangi kemungkinan seseorang akan tertidur disaat pagi.
Okey, kalian sering begini? Habis subuhan terus tidur lagi? -_- aku kadang gitu kalo malemnya begadang nugas 😀
jangan dibiasakan ya, nggak bagus buat kesehatan :’)

kemudian dengan bangun pagi dan berangkat kerja pagi yang udaranya lumayan sejuk lah ya, kalo masuk jam 5.30 kan bisa aja berangkatnya jam setengah 5.15. (dilihat jam subuhnya juga sih)
Masih seger tuh 😀
hmm, lalu juga membiasakan seseorang untuk sholat dhuha. Istirahat 20 menit itu cukup lah untuk sholat dhuha dan refresh otak yang udah kerja dari pagi.

Terus pada istirahat kedua, bisa sholat Dhuhur berjama’ah dan makan siang.
ketika jam pulang yaitu setengah 2, kemungkinan sampe rumah jam 2 kurang 15. Ditambah cuci tangan, cuci kaki dan lain sebagainya jadi jadi jam 2an udah bisa santai-santai atau mungkin tidur siang!
yaaay! Tidur siang adalah kegiatan yang paling menyenangkan buat aku pribadi, hehehe
kalian gimana? 😀
tidur siang yang sehat itu kurang lebih 45 menitan, tau darimana? Hmmmm, aku lupa :” yang jelas itu baca di artikel kok.. insya Allah soon ya mengenai artikelnya 😀
bangun tidur langsung bisa prepare sholat Ashar yang tentunya jadwalnya menyesuaikan ya..
setelah sholat Ashar baca dzikir petang, kemudian sibuk masak-masak buat makan malam nanti.

Jadi ketika Maghrib dan Isya’ posisi sudah dirumah dan nggak kena macet. Otomatis sholatnya jadi tepat waktu dan nggak ngrasa capek karena alasan baru pulang kerja atau apalah itu. Meskipun aku nggak bisa menjamin nanti bakal ada acara atau nggak ketika sore menjelang maghrib 😮

Setelah Maghrib, bisa qtime dengan keluarga atau juga gerakan membaca Al-Qur’an, gerakan mematikan TV, dan berbagai macam gerakan yang bermanfaat. Disusul dengan sholat Isya’.

Setelah isya’ bisa dinner, kemudian bisa santai-santai dulu. Cerita-cerita bareng keluarga, atau mungkin buat yang produktif memilih baca buku, lanjutin pekerjaan, belajar dan kesibukan lainnya. Baru jam 8an langsung tidur buat bangun pagi di ke-esokan harinya. Bersih-bersih rumah bisa dilakukan pagi atau sore sesuai keinginan.

Daaannn, yaaa namanya juga expectation, harapan 🙂
nggak semua orang bisa setuju, apalagi yang sudah terbiasa dengan hari kerja senin-jum’at.
mungkin ada juga efek kurang setuju karena nggak bisa libur bareng sama temen lainnya yang liburnya waktu sabtu sama minggu..
sekali lagi ini hanya harapanku, tulisan dari buah pikiranku 😀
dan untuk yang setuju mungkin bisa menambahkan ide untuk perusahaan kalian masing-masing nantinya 😀

My reason,
aku mencintai hari Senin, karena itu hari kelahiran Nabiku, Nabi seluruh umat, Nabi Muhammad.
ya, itu salah satu alasanku. Masih ada beberapa alasan lagi yang bikin aku mencintai hari senin.

Dan juga, jika kalian masih diberi kesempatan bekerja, sekolah, kuliah dan berkegiatan, repot-repot di hari itu. Jangan dibenci harinya ya 😀 tetap syukuri. At least kalian bukan pengangguran yang di hari itu masih bingung cari kerja, kalian masih diberikan kesibukan yang baik meskipun mungkin memang membosankan.

Tetap semangat, semoga tulisan ini bermanfaat ya!
cintai semua hari 😀 cintai kesibukan kalian!

Wassalaamu’alaykuum warohmatulloh wabarokatuh..

Advertisements

Author: Adamina Islam

both extrovert and introvert 😌

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s