Apa Kata benda-benda di Meja Anda Tentang Diri Anda?

Para periset University of Texas menemukan bahwa benda-benda spesifik di meja anda dapat mengungkapkan kepribadian anda.

Bila meja anda berantakan, ini berarti anda kreatif, spontan, dan tak mau membesar-besarkan masalah dalam menjalani hidup. Perhatikan benda-benda di meja anda, lalu baca penjelasan berikut tentang kepribadian anda.

  • Foto-foto pribadi

Perhatikan cara anda meletakkan foto-foto pribadi di meja anda. Jika foto menghadap keluar sehingga orang lain dapat melihatnya, anda membuat pernyataan yang oleh para ahli psikologi disebut klaim identitas, yaitu suatu pernyataan bangga kepada orang lain tentang siapa anda.

Gambar yang menghadap ke arah anda mengungkapkan anda sentimental, hangat dan berorientasi pada keluarga. Di saat sedih atau resah, anda berpaling kepada orang-orang yang akrab dengan anda untuk mendapatkan dorongan semangat dan hiburan.

  • Stoples Camilan

Anda orang ekstrovert yang senang menarik orang-orang kepada anda. Orang-orang introvert umumnya tidak meletakkan makanan atau benda-benda lainnya di lingkungan yang menarik banyak orang untuk mendekat.

  • Banyak kertas tempel alias post it

Jika anda menempelkan catatan post-it di semua tempat, kemungkinan pekerjaan dan kehidupan pribadi anda sedang padat saat ini. Anda kemungkinan besar merasa kewalahan. Banyaknya catatan post-it ini juga mengungkapkan, bahwa anda bukan orang yang detail dan menjalani hidup dengan prinsip “hidup untuk hari ini”. Hanya saja, bila terlalu banyak catatan post-it dapat membuat anda lebih stress. Lebih baik tempelkan post-it pada satu papan saja.

  • Poster atau Gambar

Kita menggunakan poster sebaai cara untuk mengungkapkan nilai-nilai, sikap-sikap, dan aspirasi-aspirasi kita. Jika anda memajang poster pulau tropis atau puncak gunung, berarti anda senang melarikan diri ke dalam khayalan. Jika anda meletakkan foto atau poster pemandangan kota, anda praktis dan pemikir konkret. Foto atau gambar jembatan mengungkapkan anda ambisius dan memandang ke depan.

  • Jam

Anda pekerja keras dan sangat cermat. Makin besar ukuran jam, semakin anda menghargai waktu.

  • Tidak meletakkan apapun

Anda rapi dan anda senang jka bisa mengatur. Anda sangat cerdas, bisa menangkap sesuatu, dan bisa berpikir cepat. Kurangnya benda-benda pribadi diatas meja kerja anda mengungkapkan bahwa anda tidak akan menghabiskan waktu lama di satu tempat.

Jika meja di tempat kerja anda seperti ini, artinya kemungkinan jauh di dalam hati, anda tidak tau apakah anda menyukai pekerjaan yang sedang ditekuni atau tidak. Anda juga tidak tau apakah anda ingin bekerja lama disana.

 

Sumber : Buku “Menyeimbangkan Otak Kiri dan Otak Kanan dengan Tertawa” oleh Femi Olivia dan A. Noverina.

 

 

 

Advertisements

Author: Adamina Islam

both extrovert and introvert 😌

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s