Kesan Pesan

tentang wisudah kita bersama.

Advertisements

Kesan dan pesan ini mungkin berisi tentang bagaimana kita berawal disini, hingga kita mengakhirinya hari ini.

kalo cerita kita dibuat karya tulis
mungkin bisa dibilang aku bersungguh-sungguh mengerjakannya
kalo cerita kita dibuat abstrak, akan banyak kata kunci untuk menemukan semua kisah kita

Awalnya juga kita kumpul di aula ini. Masih ingat? Waktu itu kita masih baru masuk. Kita masih ospek. Dengan seragam atas putih dan bawahan hitam. Kemudian di hari ospek yang selanjutnya, kita memakai seragam olahraga, yang cowok kepalanya di-iket dengan kepangan tali raffia ala-ala laposeh 😀
yang cewek rambutnya dikunci dikepang tiga dengan pita tali raffia. Kita masih unyu-unyu saat itu.

Kemudian saat militer di AAL Surabaya. Bisa dibilang itu tahap untuk kenal lebih dekat dan banyak dengan teman-teman yang lain. Meskipun disana banyak tragedi mistis yang tak terlupakan 😀
jika saja sebelum wisuda kita ditertibkan di AAL lagi, hehehe
mungkin bakal asik, karena kondisi kita sudah lebih mengenal dibanding awal kita masuk disini, tapi aku yakin itu bakal ngehabisin uang lagi dan kita bakal menghitam saat wisuda :p

Saat jadi mahasiswa baru (maba), kita semangat banget buat kuliah. Jadwal-jadwal awal yang begitu banyaknya SKL hingga membuat kita kuliah dari pagi hingga sore bahkan malem.
Dan juga dosen yang mau repot-repot ngajar kuliah di hari Minggu meskipun aslinya kita nggak mau :’D
masa-masa nunggu dosen datang ke kelas meskipun sebenernya kita iya-iya aja kalo kelasnya kosong, ehehhe…
kemudian rasa senang saat minggu-minggu pertama di semester awal karena kalo masuk kelas jarang langsung masuk materi. Ta’aruf satu-satu di kelas nyebutin nama, asal sekolah, dll dsb..
hujan-hujan nunggu mata kuliah selanjutnya di kampus tapi ternyata mata kuliah kosong..
kuliah siang yang bawaannya bikin ngantuk dan males banget..
bawa bekal karena kuliah seharian, tas berat, hati berat, kepala berat buat masuk kelas kita jabanin 😀

Saat itu, kita kebanyakan berumur 18 tahun. Dengan harapan 4 tahun lagi alias sekarang bisa jadi lebih baik, cepet dapet kerja, cepet nikah, lanjut s2, bisnis, dll..

Nah sekarang, meskipun yang laki-laki memakai atasan putih dan bawahan hitam. Kita kesini bukan buat ospek lagi :’) kita semua berkumpul disini untuk merayakan kelulusan kita dengan gelar Sarjana. Suasana di aula ini berbeda dengan suasana 4 tahun lalu ketika kita masih unyu-unyu tadi.

Sekarang, semuanya sudah kita lalui. Masa-masa itu tinggal kenangan. Kemudian kita harus berpisah dengan manis di acara ini.
kita harus tetap tegar melihat kedepan, dengan bekal yang kita dapatkan selama 4 tahun, entah itu dari mata kuliah, KKI, atau apapun itu.. semoga semuanya bermanfaat.
Jangan sedih kalo kita berpisah, karena insya Allah kita akan tetep ketemu kalau ada temen kita yang nikah :p

Hari ini, hari kesudahan. Wis dan sudah kehidupan perkuliahan s1 kita.
tapi, wisuda bukanlah akhir.
ini awal dari pertempuran kita.
kita tidak sama lagi dengan anak 18 tahun ketika 4 tahun yang lalu (yang umurnya tidak 18 mohon disesuaikan ya). Kita disini harusnya sudah menjadi apa yang kita impikan 4 tahun yang lalu..

Saya ucapkan terima kasih banyak untuk bapak/ibu dosen di kampus yang dengan sabar mau mendidik kami hingga saat ini. Terima kasih juga untuk teman-teman wisudawan/wisudawati yang telah berjuang hingga bisa sampai disini..

perjalanan kita masih panjang.. maka dari itu yuk mari kita tetep jaga silaturahim. Contohnya kayak kalo lagi lebaran, jadi yang kerjanya jauh-jauh pada pulang, terus bisa nyamperin rumah temen-temen sekalian rame-rame gitu kan asik 😀

jaga nama baik kampus, karena bagaimanapun juga kita mendapatkan ilmu disini. Bagaimanapun juga kita sama-sama belajar disini. Bagaimanapun juga kita pernah tertawa dan sedih disini.

Dan juga jangan sombong. Kalo nanti salah satu diantara kita ternyata sukses melejit banget. Alhamdulillah… kalo ketemu di jalan jangan lupa disapa, baik itu ketemu dosen atau sama-sama mahasiswa. Group kelas di bbm, whatsapp, line, dll jangan pada left, hehehe.. kita masih bisa bully-bully-an disana -_-

Jangan lupa terus belajar, kita bukan anak SD atau SMP yang masih disuruh kalo belajar. Kita sudah besar rek, ayo sadaro. Sekarang kita belajar untuk menunjukkan potensi diri. Untuk belajar mandiri. Untuk masa depan, untuk anak cucu kita nanti. Tetap belajar, bekerja dan berkarya 🙂

semoga kita setelah ini bisa melalui kehidupan panjang di masa depan dengan baik, serta memberikan efek positif untuk masyarakat dan juga untuk kampus tempat kita belajar, kampus kecil tercinta.

 

Author: Adamina Islam

both extrovert and introvert 😌

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s