Curhatan Adin

Ahhkurinduu~

Ini udah bukan pertama kalinya aku sering pake foto ini untuk mengungkapkan betapa merindunya aku pada sosok mereka.

Mereka ini Cuma teman kok, iya teman dakwah, teman repot, teman dalam kebaikan.

Foto diambil pada bulan Desember 2015, mungkin itu event terakhir kita rame-rame bisa kumpul lumayan lengkap. Setelah selanjutnya ada event bulan Maret 2016 yang udah terakhir kali bisa kumpul akhwat banyak…

Huufff…. Heemmmmm… aku Cuma bisa menghela nafas panjang, akupun bingung mau ngomong rindu ke kalian gimana.. paling sering ngomong “iih kangen yaa..” “udah lama kita gak ada event lagi..” “bikin acara kayak dulu yook..”

Bla..

Bla..

Bla..

Dan,,

Heemmm…

aku rindu kalian ukh, rindunya itu aneh, padahal juga kita itu bukan anak sekolahan yang pernah sekelas dan terbiasa ketemu setiap hari. Kita Cuma satu komunitas aja dan ketemu kalo pas ada rapat atau acara aja..

Bukan bibir yang bilang rindu tapi hati, sekalipun aku sibuk terus lihat kayak kumpulan akhwat2 gitu ingetnya ke kalian cobak :’)

Setiap ada kajian terus ada panitia akhwat2 juga langsung ingatnya sama kalian..

Tiap ada acara panahan gitu inget kalian, tiap lihat seragam biru itu juga inget kalian :’D

Jika ragaku tak mampu, izinkan do’aku yang memeluk kalian dari jauh, karena sesungguhnya Allah Maha Tau.. Ana ukhibukum fillah ..

ya Allah, jika aku tak mampu mendekap teman² yang kurindukan dalam raga,
izinkan aku mendekap mereka dalam do’a..
terkadang beberapa rindu tak mampu kusampaikan dengan kata,
namun kuyakin kekuatan do’a bisa melampaui segala sesuatu dibalik tabir apapun..
semoga Allah pertemukan kita semua kembali dalam keadaan baik dan sejahtera dunia akhirat..

ahhkurinduu

Advertisements
Review

Go Back Couple

Lagi lagi balik ke drama korea. Emang kita harus melihat segala sesuatu dari sisi positif ya, hehe

Sempat trauma sama drakor ketika setahun lalu heboh sama drama “Goblin” dan “Legend of the Blue Sea”..
well, kedua drama itu sukses bikin aku baper dan selalu kepikiran, belum lagi Ost. Goblin yang suara dan lagunya terngiang gitu di telinga… hadeuh… ceritanya bagus dan bisa dibuat renungan..

Continue reading “Go Back Couple”

Renungan

Sebaik baik Wanita di Surga

Apa kabar resolusi tahun 2018? : ) (telat banget sekarang udah Maret din -_-)

Selain fokus sama kegiatan-kegiatan, jangan lupa buat muhasabah selalu ya, biar kita bisa jadi muslimah keren idaman surga.

Jadi kali ini aku mau share hasil rangkuman (catatanku sendiri) waktu dateng ke talkshownya Dr. Sri. Sekitar tanggal 16 September 2017. Ya emang udah lama soalnya terpendam sama catetan lainnya. Semoga bermanfaat..

fakta muslimah hari ini:
melupakan muslimah di jaman Rasululloh dan beralih mengidolakan artis² dsb.

adapun sebaik baik wanita di surga ada 4, yaitu:

  • Maryam binti Imran

وَإِذْ قَالَتِ الْمَلَائِكَةُ يَا مَرْيَمُ إِنَّ اللَّهَ اصْطَفَاكِ وَطَهَّرَكِ وَاصْطَفَاكِ عَلَىٰ نِسَاءِ الْعَالَمِينَ

Dan (ingatlah) ketika Malaikat (Jibril) berkata: “Hai Maryam, sesungguhnya Allah telah memilih kamu, mensucikan kamu dan melebihkan kamu atas segala wanita di dunia (yang semasa dengan kamu).

— Ali Imran : 42

Maryam adalah ibu dari Nabi Isa. Beliau merupakan wanita yang menjaga kesucian dan menjaga diri. Menundukkan pandangan, tidak melakukan zina dsb. Intinya, beliau adalah wanita yang sangat terjaga dan selalu dijaga oleh Allah..

godaan akhwat jaman sekarang bisa berupa belanja, cara bersikap, pacaran (yang hilang moral dan rasa malu), menutup aurat juga bagian dari rasa malu.

malu adalah akhlak islam (dalam islam), malu sebagai hukum nature (dalam psikologi).

  • Khadijah binti Khuwalid

Beliau adalah istri Rasulullah dan wanita yang paling terhormat nasabnya, hartanya dan cerdas otaknya.

perempuan pertama yang percaya Rasulullah saat wahyu pertama turun.

Kita sebagai muslimah harus bisa menjaga diri dan waspada terhadap jeratan cinta. Setelah menikah itu ta’aruf terus, belajar setiap hari. Karena hidup itu untuk belajar, seperti menikah juga kita harus belajar untuk memahami pasangan kita seumur hidup.

yg harus diperbaiki dalam hubungan remaja ataupun yang belum nikah : intimacy (kedekatan, kakak²an bagi yang belum halal), passion (punya minat yg sama lalu ngerasa cocok dan terjadi khalwat yang dengan alasan ngomongin passion yang sama), komitmen (mau di htskan? hubungan tanpa status? Jangan deh kalo si dia gak mau menghalalkan kamu).

belajar cinta sejati dari Khadijah.

menikah muda yang tren itu memantaskan diri, banyak perhitungan. Karena menikah muda itu harus di edukasi, bukan hanya dikompori.. semoga kita bisa terjaga dengan cinta sejati 😊

  • Fatimah binti Muhammad

Wanita dengan ilmu pengetahuan yg tinggi, kefasihan yg mengungguli kaum pria sekalipun, sabar, sederhana, zuhud dan tegar. Begitulah Fatimah binti Muhammad..

orang yang rugi, yang berilmu tapi ilmunya dimanfaatkan orang lain.

lifeskill itu penting, kita sebagai wanita hebat harus bisa menguasai berbagai macam hal dan menjadi multifungsi. Memanfaatkan barang tidak terpakai yang ada untuk kemudian bisa dimanfaatkan menjadi sesuatu yang lain misalnya.. menjadi kreatif dan inovatif.

jadi muslimah harus suka makanan sehat, karena ketika hamil butuh kaki yg kuat, punggung yg kuat dll.

Yap, makanan sehat itu penting. Makan cilok, sempol boleh dan sah sah saja karena kita harus bisa bikin itu sendiri 😀 dengan gitu kita bisa tau bahan apa aja yang masuk ke dalam tubuh kita. makan sayur dan buah gak pilih², lebih tepatnya sesuaikan dengan kebutuhan tubuh kita.

rajin olahraga, karena muslimah butuh fisik yg kuat dan pikiran harus rileks.

Ketika ragamu sehat, peredaran darahmu ke otak lancar, bisa membuat kita berpikir lebih jernih dan kreatif tentunya 🙂

otak perempuan harus memiliki : pusat komunikasi dan ketrampilan, sharing vs pemecah masalah, agresi vs diplomasi, berpikir logis vs berpikir emosional.

pusat komunikasi dan trampil menjadi kelebihan wanita, jadinya tidak tuntas dan mengambil banyak hal.

  • Asiyah binti Muzahim

Beliau adalah istri dari fir’aun. Setelah ketaatannya pada Allah diketahui oleh fir’aun, dia menjadi bahan siksaan fir’aun hingga meninggal dunia..

وَضَرَبَ اللَّهُ مَثَلًا لِلَّذِينَ آمَنُوا امْرَأَتَ فِرْعَوْنَ إِذْ قَالَتْ رَبِّ ابْنِ لِي عِنْدَكَ بَيْتًا فِي الْجَنَّةِ وَنَجِّنِي مِنْ فِرْعَوْنَ وَعَمَلِهِ وَنَجِّنِي مِنَ الْقَوْمِ الظَّالِمِينَ

Dan Allah membuat isteri Fir’aun perumpamaan bagi orang-orang yang beriman, ketika ia berkata: “Ya Rabbku, bangunkanlah untukku sebuah rumah di sisi-Mu dalam firdaus, dan selamatkanlah aku dari Fir’aun dan perbuatannya, dan selamatkanlah aku dari kaum yang zhalim.

— At Tahrim : 11

Beliau adalah perempuan istiqomah,
istiqomah dengan lisan,
istiqomah dengan hati,
istiqomah dengan jiwa.

sebagaimana beliau tetap istiqomah menjaga Allah dihatinya, beriman dan yakin terhadap segala kebesaran Allah, meskipun itu menyakitkan hingga ia meninggal ketika disiksa oleh fir’aun.

—o—

ketika diri ingin menjadi lebih baik, kemudian membangun komitmen dengan diri sendiri, karena adanya motive dan pertimbangannya, kemudian memilih, dan memutuskan untuk tetap istiqomah.

jika ingin membangun keluarga, sebaik baik motif berkeluarga ialah agar bisa masuk surga bersama dll.

okelah, ke 4 wanita yang sudah disebutkan tadi, yaitu Maryam, Khadijah, Fatimah dan Asiyah, mereka perempuan yang melakukan sesuatu untuk mendapatkan ganjaran istimewa. mereka menjaga diri, mereka pemalu, menundukkan pandangan, istiqomah, begitu cerdas dan berharga.

maka jadilah perempuan produktif yang tidak banyak berkhayal. dan jangan berputus asa, karena tidak ada produk buatan Allah yang gagal, semua tercipta memiliki kekurangan dan kelebihan.

—o—

Sekian catatan dan ringkasannya, ada beberapa hal pribadi yang aku tambahkan diatas. dan maaf kalo catetannya jadi loncat-loncat, ehehe.. dikarenakan apa yang disampaikan sama pemateri dirasa penting semua langsung dicatet deh..

barokallohu fikum 🙂

Renungan

Sakinah, Mawaddah, Warohmah..

samawa

Bismillah… Barokallohu fikum untuk semuanya.. semoga kita semua selalu berada dalam lindungan Allah, kasih sayangNya dan naungan Iman, Islam yang selalu terjaga ^^

Kita sering banget denger kata “sakinah mawaddah warohmah”.. terutama lagi kata-kata ini selalu ditujukan bagi mereka yang baru saja menikah, halal dan sah menjadi suami istri..

Continue reading “Sakinah, Mawaddah, Warohmah..”